8 Kesalahan Besar dalam Pemasaran Online



Baca seluruh informasi ini dengan baik, dan temukan langkah yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya

1. Anggapan yang salah yaitu anda merasa “Jika Anda sudah memiliki website maka, mereka akan datang dan memberi anda uang”
Website sudah dimiliki tapi belum tentu uang akan mulai mengalir masuk. LANGKAH PERTAMA yang harus dilakukan adalah bekerja keras untuk membangun lalu lintas, menarik pengunjung, dan mengkonversi pengunjung tersebut menjadi penjualan.
2. Tidak memperlakukan website sebagai sebuah bisnis lyaknya anda memiliki perusahaan.
Jika website ini adalah strategi bisnis perusahaan anda, maka website harus dioperasikan layaknya sebuah bisnis. Maka tentukan model bisnis yang anda inginkan, pikirkan apa yang pelanggan inginkan, dan apa yang dapat dilakukan oleh website untuk membuat mereka mau kembali ke website anda.
3. Lupa dengan Interaksi Sosial
Layaknya hubungan bermasyarakat, website juga harus berinteraksi sosial. Jika Anda tidak mau memaksimalkan media sosial seperti Facebook, Twitter, serta Youtube. Anda akan kehilangan banyak potensi untuk berinteraksi, terlibat, dan menarik pelanggan. Ada jutaan orang yang hidup di jejaring sosial. Mereka berbagi, dan membicarakan produk dan jasa favorit mereka. 
Memang,pekerjaan ini bukanlah sesuatu yang mudah. Tapi jika Anda bisa melakukannya dengan efektif dan benar, Anda dapat meningkatkan kesadaran dari bisnis melalui website Anda, selalu mampu meningkatkan wawasan Anda tentang apa yang diinginkan pasar, lebih mampu memahami persepsi pelanggan Anda, bahkan mampu meningkatkan bisnis baru melalui website ini. 
Di Indonesia anda akan sangat membutuhkan kaskus.co.id dan selalu aktif didalamnya, percuma akun dibuat hanya untuk memposting sebuah artikel tapi lalu dilupakan,dan  tidak memberi jawaban dari setiap respon yag masuk.
4. Gagal untuk Melacak dan Mengukur Kinerja Website
Ini bisnis, ini pemasaran, ini akan menjadi salahsatu langkah yang paling efektif dalam dunia pemasaran anda nantinya.  Waktu dan uang sangatlah berharga. Anda harus tahu mana yang berhasil dan mana yang tidak. Ketika website sudah menjadi sebuah keputusan sebagai alat kampanye pemasaran, maka milikilah catatan penting yang bisa mengukur keberhasilan pemasaran dan kinerja situs Anda, Lacaklah. 
Tapi ingat!!! Traffic bukanlah sekedar catatan angka tentang Lalu Lintas pengunjung website. Anda harus tahu mereka benar-benar tertarik pada apa yang anda tawarkan/bukan. Percuma jika anda memiliki jutaan pengunjung, tetapi ternyata mereka bukan tipe orang yang cenderung tertarik untuk membeli produk yang Anda jual atau konten yang Anda tawarkan, jumlah itu hanyalah sia-sia. Pastikan ada sebuah eksekusi akhir dari setiap kunjungan mereka.
5. Pelanggan Kesulitan Menghubungi Anda, bahkan anda lupa untuk menjawab pertanyaan melalui forum atau bahkan email mereka yang masuk.
OKE.. Contact Person sudah dibagikan secara aktif melalui website, tapi.... salah satu hal terburuk yang terjadi di internet adalah ketika Contact Person tersebut tidak responsif terhadap pelanggan, mereka akan cenderung segera melupakan anda, bahkan bonus pahitnya adalah mereka akan menyebarkannya ke teman/relasi mereka.

6. Saya sudah Tahu dan saya tidak perlu lagi Belajar
Semua sepertinya sudah dilakukan tapi anda tidak memantaunya, anda melupakan bahwa hidup selalu dipenuhi perubahan, begitu juga dengan bisnis. Jika website ini ingin bertahan hidup ikutilah perubahan. Kunjungi selalu forum, ikuti para pakar di Twitter, dan bacalah majalah yang berhubungan dengan teknologi pemasaran Internet
7. Tidak Memantau Pesaing
Pesaing anda akan memberikan banyak pelajaran yang sangat berharga. Jadi, jangan abaikan pesaing. Pelajarilah dan lihat apa yang mereka lakukan. Bagaimana mereka memanfaatkan media sosial, media pemasaran apa yang mereka gunakan, bagaimana mereka mempresentasikan produk mereka, dan bagaimana mereka memberikan layanan pelanggan. Lalu SIMPLE.... Cobalah untuk menirunya, membuat lebih baik atau perbaiki apa yang mereka lakukan.
8. Jangan Ambil Jalan Pintas
Menarik ketika anda mendapatkan penawaran bagaimana mereka mampu menjanjikan untuk menaikkan rating website anda, baik melalui kode pemrograman dan lain-lain. HATI-HATI.....!!!!!  Mengambil jalan pintas saat ini sudah sangat berisiko bagi website anda dan bisa mendatangkan murka mesin pencari di masa depan. Mesin Pencari telah menawarkan melalui kupon tertentu yang dibeli tentang bagaimana agar website anda berada diurutan teratas pencarian, jadi mengapa mereka membiarkan secara gratis sebuah kode program melakukanya, tentu Mesin Pencari akan rugi. So... be Careful...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menambahkan Multiple Primary Key dari tabel yang pernah dibuat.

Foto Palsu Manusia Raksasa yang ditemukan

Hati-hati, berikut daftar situs Online yang melakukan Penipuan [update terus :( ]