Long Exposure Technique

Foto diatas menggunakan teknik fotografi Long Exposure. Foto sederhana ini hanya bisa dibuat dengan teknik manual yaitu dengan mengatur Shutter Speed, saat ini sudah banyak sekali kamera saku yang memiliki mode pengaturan manual seperti Canon S90, Canon G1X, serta kamera-kamera sekelas DSLR seperti Nikon D3000, dll.

Pada kondisi normal yaitu melalui mode Auto/Program/Aperture Priority, Shutter Speed telah secara otomatis teratur sehingga kamera sudah bisa dipastikan menghasilkan foto yang benar, eksposure tepat, tanpa mengalami over/under. Tapi pada tutorial ini, kamu harus merubah Shutter Speed lebih lambat dari normal agar kamera dapat menangkap cahaya yang bergerak seperti lampu mobil/motor. Sehingga mampu dihasilkan foto yang unik.

Gunakan Tripod agar kamera tidak goyah saat perekaman gambar. Sebaiknya kamu membuat foto pada saat senja hari agar warna langit masih bisa tertangkap oleh kamera, pada beberapa kasus warna langit mampu membuat foto menjadi lebih indah untuk dilihat. Atur Shutter Speed sekitar 3 detik/sesuaikan dengan kebutuhanmu, kemudian ubah Aperture ke bukaan terkecil sekitar F/11- F/16 atau sesuai kebutuhan. Lakukan beberapa kali pemotretan untuk mendapatkan hasil yang paling keren.

Berikut di bawah ini, beberapa sampel menarik dari Long Exposure Technique


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menambahkan Multiple Primary Key dari tabel yang pernah dibuat.

Foto Palsu Manusia Raksasa yang ditemukan

Hati-hati, berikut daftar situs Online yang melakukan Penipuan [update terus :( ]