Jadi Kaya Lewat Stok Foto? Tentu BISA..!!!

Bisa? PASTI! Tapi ikutilah tips di bawah ini:
  1. Tujuan dasar dari  stok foto adalah untuk membantu menjual atau mempromosikan sebuah produk, jasa, atau ide. Sulit bukan jika klien memerlukan sebuah foto, (lalu anda baru merencanakan & membuat foto itu) secara kecepatan penetrasi promosi produk harus terpenuhi.
  2. Foto dengan kualitas teknis luarbiasa tidaklah cukup. Foto juga harus mampu menjual dirinya sendiri.
  3. Luangkan waktu browsing, melihat-lihat gambar yang mampu secara sukses terjual (misalnya melaluin koleksi Shutterstock, untuk mempelajari tren/karakteristik foto yang bagus, sebelum mengirimkan)
  4. Hindari grusa-grusu (kesusu/bergegas) dan menangkap apa yang terlihat menarik tanpa mempertimbangkan unsur-unsur berikut: framing, fokus, komposisi, noise, pencahayaan, dan pemilihan POint of Interest. Yang paling sulit adalah membayangkan adegan sebelum dishoot.
  5. Pertimbangkan subjek Anda dan gunakan peralatan yang tepat untuk membuat foto Anda. Misalnya saja, Untuk mengambil gambar detil dari bunga? Anda harus menggunakan lensa makro khusus untuk hasil terbaik. Tapi karena peralatan tersebut cukup mahal, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu tentang usaha menaikkan kreatifitas dan mencoba untuk membeli peralatan yang minimalis tapi memungkinkan untuk membuat kreativitas.
  6. Ketika membuat foto dengan model (apakah disewa atau tidak), Anda harus menyerahkan Model Releases. Model Release melindungi Anda sebagai fotografer maupun agen yang mewakili pekerjaan Anda.
  7. Jangan menyerahkan foto yang under exposure atau asal jepret ’snapshot. ”Foto dengan bayang-bayang keras dari lampu flash built in umumnya tidak cocok untuk saham stock foto. Belajarlah untuk melihat cahaya dan bagaimana cahaya itu jatuh pada subjek Anda. Jika menggunakan matahari sebagai sumber cahaya utama Anda, pertimbangkan ini: Sebuah tampilan lansekap akan berbeda-beda sepanjang hari sesuai dengan posisi matahari di langit. Cobalah mengunjungi tempat Anda pada waktu yang berbeda dalam sehari untuk melihat bagaimana perubahan cahaya perspektif Anda di tempat kejadian secara keseluruhan. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa foto pada awal pagi atau sore hari secara dramatis berbeda dengan foto pada tengah hari.
  8. Juga, pastikan gambar Anda memiliki topik yang jelas dan fokus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menambahkan Multiple Primary Key dari tabel yang pernah dibuat.

Foto Palsu Manusia Raksasa yang ditemukan

Hati-hati, berikut daftar situs Online yang melakukan Penipuan [update terus :( ]