REVIEW SINGKAT - Lensa Sigma 70-200 F2.8 APO EX DG OS HSM

Kamis, 04 Februari 2010

Sigma Corporation dengan bangga telah mengumumkan koleksi lensa terbaru yaitu Sigma 70-200 F2.8 APO EX DG OS HSM. Sebuah Lensa Tele dengan cakupan rentang dari 70mm sampai ke 200mm dan memiliki aperture maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom, yang sudah dilengkapi dengan fitur Optical Stabilizer. Fitur OS (Optical Stabilizer) ini menawarkan kemampuan kompensasi sampai dengan 4 stop di Slow Shutter Speed. Pada DLSR Sony dan Pentax, fungsi OS tetap bisa digunakan meskipun pada bodi kamera DSLR Sony dan Pentax sendiri sudah dilengkapi dengan sensor anti goyang.

Yang cukup menarik, adalah fitur Anti Getar ini dapat secara langsung dilihat efeknya melalui View Finder, fotografer dapat dengan mudah memeriksa fokus gambar secara akurat dan memastikan bahwa tidak ada efek gerakan pada subjek. Adanya teknologi tiga SLD (Special Low Dispersion) membuat Lensa ini mampu  memberikan koreksi penyimpangan warna (correction of color aberration) yang sangat baik.

Kualitas hasil foto dipastikan tetap optimal di seluruh rentang zoom optik. Super Multi-Layer Coating juga mampu mengurang i flare dan ghost dengan sangat baik. Sesuai kodenya, Lensa ini juga dilengkapi dengan fitur HSM (Hyper Sonic Motor), yaitu sebuah fitur sekelas USM pada Canon yang mampu memastikan Auto Fokus yang cepat dan tenang serta kemampuan kendali penuh pada mode manual fokus.

Sayang sekali Lensa tele ini hanya memiliki jarak fokus minimal 140cm (55,1") di seluruh rentang zoom dan perbesaran maksimum dengan rasio 1:8. 9 pisau diafragma mampu menciptakan kualitas blur diluar daerah fokus pada gambar yang cukup asik. Untuk kamera digital dengan ukuran sensor gambar APS-C, lensa ini sangat layak untuk anda miliki.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
sebuah blog dari denikian.com © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions